Şükrü Karakaya SoruşturmaŞükrü Karakaya Soruşturma Duasisi

Ancaman Resesi Kian Nyata Dolar Singapura KO Lagi
2019-09-05 09:37:08

Jakarta, CNBC Indonesia - Dolar Singapura melemah melawan rupiah pada perdagangan hari ini, melanjutkan pelemahan yang terjadi kemarin. Indikator ekonomi Singapura yang memburuk memicu kecemasan akan pelambatan ekonomi Negeri Merlion, bahkan terancam mengalami resesi.

Pada Kamis (5/9/2019) pukul 13:55 WIB, dolar Singapura berada di Rp 10.211,45 atau melemah 0,08% di pasar spot, melansir data Refinitiv. Kemarin, dolar Singapura melemah 0,06%.  



IHS Markit melaporkan indeks aktivitas manufaktur Singapura pada Agustus sebesar 48,7, turun tajam dibandingkan bulan sebelumnya 51. Indeks ini menggunakan angka 50 sebagai ambang batas. Di bawah 50 berarti penurunan aktivitas atau kontraksi, sementara di atas 50 berarti peningkatan aktivitas atau ekspansi.

Angka 48,7 tersebut menunjukkan kontraksi terbesar yang dialami sektor manufaktur Singapura dalam tujuh tahun terakhir, melansir data Trading Economics.

Pada awal pekan lalu Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Chan Chun Sing, dalam acara Squawk Box di CNBC International hari ini mengatakan Singapura kemungkinan bisa lepas dari jurang resesi, tetapi ia juga mengakui kondisi eksternal saat ini dapat menyeret turun prospek pertumbuhan ekonomi.

Bulan lalu, Pemerintah Singapura sudah memangkas proyeksi pertumbuhan ekonominya tahun ini menjadi 0%-1% dibandingkan proyeksi sebelumnya 1,5%-2,5%.


SUMBER :  CNBCINDONESIA.COM

News

Rupiah Lanjutkan Penguatan di Awal Perdagangan
Bisnis.com, JAKARTA – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak di zona hijau pada awal perdagangan hari in Read more
Perundingan Dagang AS-China Dimulai USD Naik Tipis
Bisnis.com, JAKARTA – Indeks dolar Amerika Serikat (AS) mempertahankan pergerakannya di wilayah positif Read more
Dolar AS Rawan Terkoreksi Lagi Ini Penekannya
Bisnis.com, JAKARTA – Indeks dolar Amerika Serikat (AS) bergerak fluktuatif antara zona positif dan negatif pada perdagangan pagi in Read more

Contact Us

Head Office

A   Jl.S Parman Kav 68, Slipi,

     Jakarta Barat, 11410

P   021-5332929

     021-5331919

E   Info@duasisimoneychanger.co.id



 

Copyright © 2011 | All Rights Reserved | Dua Sisi Money Changer | PT. Tetra Dua Sisi