Dolar Stagnan Khawatir The Fed Pangkas Suku Bunga
2019-09-07 05:38:40

Bisnis.com, JAKARTA – Dolar Amerika Serikat bergerak lamban pada Jumat (6/9/2019), sekaligus menuju penurunan mingguan terbesar dalam sebulan, karena ekspektasi berkembang bahwa The Fed akan memangkas suku bunga AS bulan ini.

Seperti dikutip dari Reuters, para pedagang telah membeli dolar Australia dan aset berisiko lainnya pekan ini, setelah AS melaporkan data ekonomi yang kuat. Selain itu ketegangan politik mereda, terutama di Inggris, ketika anggota parlemen bergerak untuk memblokir usaha Perdana Menteri Boris Johnson untuk meninggalkan Uni Eropa tanpa perjanjian transisi.

Hingga pukul 16:57 WIB, indeks dolar menguat tipis 0,03% atau 0,030 poin ke posisi 98,41.

Valentin Marinov, kepala penelitian G-10 FX dan strategi di Credit Agricole di London mengatakan, lesunya dolar AS mengacu pada sejumlah pilar seperti data perekonomian Negeri Paman Sam yang kuat, redanya risiko politik di Inggris, dan ekspektasi redanya ketegangan perang dagang AS dan China.

Survei menunjukkan ekonomi AS dalam kondisi yang lebih baik daripada yang ditakutkan investor. Kegiatan layanan dipercepat pada Agustus dan pengusaha swasta meningkatkan perekrutan lebih dari yang diharapkan.

Laporan payroll non-pertanian AS yang dijadwalkan pada Jumat (6/9) waktu setempat, diperkirakan, menunjukkan 158.000 pekerjaan ditambahkan, serta tingkat pengangguran tetap tidak berubah pada 3,7% pada Agustus.

Meskipun data optimis, pasar obligasi memperkirakan The Fed menurunkan suku bunga bulan ini. Sebanyak 55 basis poin penurunan suku bunga diperkirakan pada tahun ini


JUDUL ASLI ARATIKEL Dolar Stagnan karena KekhawatiranThe Fed Pangkas Suku Bunga

SUMBER  : BISNIS.COM

News

Harga Minyak Turun Mata Uang Asia Menguat
Bisnis.com, JAKARTA -- Sebagian besar mata uang emerging market Asia mendapatkan keuntungan kecil Read more
Dolar AS Perkasa di Asia Tapi Kalah Lawan Rupiah
Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) menguat di kurs tengah Bank Indonesia (BI) Read more
Rupiah Menguat Nantikan Keputusan Suku Bunga
Bisnis.com, JAKARTA - Kurs rupiah menyentuh posisi Rp14.080 per dolar AS berdasarkan kurs referensi Jakarta Read more

Contact Us

Head Office

A   Jl.S Parman Kav 68, Slipi,

     Jakarta Barat, 11410

P   021-5332929

     021-5331919

E   Info@duasisimoneychanger.co.id



 

Copyright © 2011 | All Rights Reserved | Dua Sisi Money Changer | PT. Tetra Dua Sisi